AMD Luncurkan LiquidVR Technology


AMD terlibat mengembangkan perangkat virtual reality. AMD mengumumkan LiquidVR pada ajang Game Developer Conference di San Fransisco, Amerika Serikat pada hari Rabu (4/3/2015).


LiquidVR adalah Software yang dapat dimanfaatkan pengembang game untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik kepada konsumen virtual reality.



Melalui LiquidVR, AMD ingin membuat pengguna virtual reality benar-benar merasakan pengalaman yang nyata. Dalam situs resminya, AMD menjelaskan, LiquidVR menggunakan peranti lunak GPU AMD dan sub-sistem perangkat keras untuk mengatasi berbagai permasalahan yang masih mengganjal kehadiran virtual reality di pasar konsumen, seperti motion sickness.

Menurut AnandTech, LiquidVR masih dalam tahap pengembangan, dan mereka baru merilis software development kit versi 1.0 kemarin kepada mitra resmi AMD, seperti Oculus dan Crytek.

Fitur :
  1. Asyncronous Shader , berfungsi dalam membaca pikiran kita sehingga gambar yang ditampilkan lebih real.
  2. Affinity Multi GPU, berfungsi untuk merender gambar secara bersamaan dengan menggunakan lebih dari satu VGA untuk meningkatkan frame rate dalam aplikasi VR dengan membagi beban kerja.
  3. Latest Data Lach,  sebuah mekanisme pemrograman yang dapat membantu mengumpulkan data secepat meungkin dari gerakan kepala pada headset VR menuju VGA. dan tentunya menghilangkan latency.
  4. Direct To Display, Menghubungkan headset VR secara intuitif dari kartu grafis AMD Radeon™ ke headset VR


Berikut adalah video tentang AMD LuquidVR: 
 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url